5 merk serum terbaik di indonesia

Posted on

Pori-pori dianggap besar penempatannya lebih besar dari folikel rambut rata-rata. Salah satu perawatan pori bisa dilakukan dengan menggunakan serum untuk mengecilkan pori-pori wajah. Beberapa titik yang dikeluarkan Sebagian besar area sekitar pipi dan hidung. Pori-pori wajah yang besar perlu diberikan perawatan khusus untuk mencegah penumpukan kotoran dan minyak.

Beredar banyak pilihan serum untuk mengecilkan pori-pori, mulai dari L’oreal, Innisfree, hingga merek lokal Wardah ikut memproduksinya. Anda bingung memilih mana mana? Tak usah risau karena kami akan memaparkan tips memilih serum yang bagus untuk mengecilkan pori-pori. Sebelum menengokembali, mari kita bahas dulu-pori terbuka dan pikirkanlah.

Apa Penyebab Pori-pori Wajah Membesar?

Sebagian folikel rambut dan sebagian besar minyak terdistribusi ke sebagian besar tubuh, mereka lebih aktif di beberapa titik, sebagian besar wajah. Kelenjar sebaceous di wajah termasuk aktif memproduksi minyak. Jumlah hormon dalam aliran darah yang ditimbulkan lebih besar dibandingkan dengan jumlah yang dikeluarkan dan dikeluarkan melalui pori-pori.

Secara khusus, hormon testosteron menjadi salah satu penyebab aktivitas minyak. Sebagai akibat dari minyak aktifnya, maka produksi sebum secara berlebih tanpa terelakkan, di mana hal ini menyebabkan sebum “meningkat” keluar dari pori-pori. Dengan kata lain, pori-pori wajah akan terlihat lebih besar dan terbuka dari kebutuhan sehari-hari.

Menurut beberapa studio, pori-pori terbuka dapat pula memunculkan oleh faktor bertambahnya usia. Proses penuaan secara alami mengurangi konsentrasi kolagen dan elastin pada kulit. Kolagen adalah protein elastis yang dapat menghasilkan efek kencang dan halus saat usia muda. Saat terjadi penurunan kadar kolagen dan semakin bertambah usia, kulit akan kehilangan elastisitasnya dan pori-pori menjadi terbuka.

Faktor pemicu lain untuk membesarnya adalah pori-pori agar tidak bisa ditempatkan sebagian orang. Sebagai contoh, orang yang lahir dengan ukuran folikel rambut yang besar membutuhkan pembesaran pori. Banyak ahli kulit menjelaskan tentang genetika yang penting dalam masalah ini untuk beberapa orang, di mana cukup sulit untuk perawatan jika tidak memerlukan perawatan khusus.

Akibat dari Pori-pori Kulit yang Terbuka Lebar

Setelah ditangguhkan sebelumnya, pori-pori terbuka menjadi jalan untuk sebum keluar dan membuat lapisan minyak di permukaan kulit. Syarat demikian make up menempel menyumbat pori-pori bersama minyak itu sendiri.

Jika tidak berhasil dan ditangani perawatan menggunakan serum, masalah semacam komedo dan masalah rentan terjadi. Akumulasi minyak, kotoran, dan sisa riasan yang terperangkap di pori-pori wajah menjadi lingkungan hidup bakteri Propionibacterium acnes . Bakteri P. acnes akan mendukung jerawat selama Lingkungannya mendukung untuk hidup.

Bukan itu saja, selama menyimpan debu dan minyak tidak diangkat dari pori-pori yang besar, sebagai efeknya kulit wajah terlihat lebih kusam. Saat mengenakan makeup pun, minyak berlebih akan membuat makeup cepat luntur. Jika ingin memegang riasan lebih lama, Anda dapat menggunakan setelan semprot yang mudah ditemui di pasaran .

Cara Memilih Serum yang Bagus untuk Mengecilkan Pori-pori

Setelah mempertimbangkan penyebab terbukanya pori-pori di kulit wajah, selanjutnya kami akan membahas cara memilih serum untuk mengecilkan pori-pori. Pada umumnya, serum yang difungsikan sebagai pengecil bekerja dengan mengatur produksi minyak. Selain itu, formula yang terkandung ikut memengaruhi kinerjanya. Penjelasan lebih lanjut dapat Anda baca di bagian ini!

Periksa Komposisi Kandungan dari Setiap Produk Serum

Sederet komponen telah teruji secara klinis membantu mengecilkan pori-pori dan membuat kulit lebih kencang. Mari temukan resep yang cocok untuk masalah kulit wajah Anda Terbuka pori-pori wajah!

Vitamin C: Mencegah Infeksi Bakteri yang Memicu Pembentukan Jerawat

Pembentukan jerawat dapat difaktori oleh infeksi ringan oleh bakteri penyebab jerawat yang berkoloni di lubang pori-pori. Saat bercampur dengan kotoran dan minyak alami yang menggumpal, bakteri Propionibacterium acnes pun bekerja lebih aktif. Untuk membatalkannya, Anda bisa memilih serum yang mengandung vitamin C.

Vitamin C akan meningkatkan kekuatan kulit serta mengurangi peradangan akibat jerawat. Selain mencegah terbentuknya infeksi baru oleh bakteri, vitamin C juga dapat mendorong produksi kolagen sebagai pendukung proses regenerasi. Sel kulit yang rusak oleh infeksi jerawat dan radikal bebas pun meningkat dan normal kembali berkat vitamin C.

Salicylic Acid : Membersikan Pori-pori Tersumbat dan Mengendalikan Minyak

Bermacam jenis produk perawatan kulit diperkaya oleh asam salisilat . Serum dengan kandungan asam salisilat dapat Anda pilih untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah yang besar. Asam salisilat formula akan memudahkan keluarnya sebum dan kotoran yang tersumbat di jaringan kulit.

Senyawa yang tergolong salah satu jenis beta hydroxy acid (BHA) ini sering disetujui oleh dermatolog untuk membantu mengatasi jerawat. Alasannya, asam salisilat tidak hanya menghilangkan pori-pori, tetapi juga membantu mengurangi produksi minyak wajah.

Niacinamide : Meningkatkan Elastisitas Kulit yang didukung Pengecilan Pori

Niacinamide atau vitamin B3 kerap dijumpai pada krim, serum, atau produk lain. Kandungan ini terbukti mampu mengatasi kulit yang memperbaiki masalah pembesaran pori, warna kulit tidak rata, atau memiliki garis-garis halus. Niacinamide juga membantu mengurangi dampak radikal bebas yang menimbulkan bintik penuaan .

Dibebaskan Anda mencari serum yang mengandung niacinamide jika ingin mengecilkan pori-pori akibat paparan sinar matahari maupun sumbat partikel eksternal dan sebum. Serum berkandungan niacinamide akan membantu meningkatkan elastisitas kulit, sehingga pori-pori pun ikut mengecil.

Seng : Mengurangi Kinerja Aktif dari Kelenjar Sebaceous dalam Produksi Minyak

Beberapa serum diketahui efektif mengandung seng di dalamnya. Zinc merupakan shalat Satu mineral Yang biasa Dipakai hearts Perawatan Jerawat ( pengobatan jerawat ). Berdasarkan penelitian dan praktik yang dilakukan pakar dermatologi, seng memiliki sifat antioksidan yang baik untuk mengurangi cadangan cadangan, minyak, dan bakteri.

Bila dipadukan bersama AHA dan BHA, seng termasuk efektif mengelupas sisa-sisa sel pada kulit serta mengurangi aktivitas minyak yang terlalu aktif. Menarik lagi, seng ikut serta dalam proses memperbaiki sel kulit dan memperbaiki kondisi ini dengan membuat lapisan kulit baru yang lebih sehat. Tanpa seng , proses pergantian sel kulit ini terjadi, menyebabkan sel mati menumpuk di jaringan kulit.

Pilih Serum yang Bersifat “ Non-Comedogenic ” atau “ Non-Acnegenic

Pori-pori terbuka sangat rentan terhadap masalah komedo dan jerawat. Lapisan dasar minyak dan lapisan atas sebum. Untuk laki-laki- pengobatan   kondisi ini, umumnya produk dirancang dengan komponen yang tidak menyumbat pori-pori atau non-comedogenic dan non-acnegenic .

Periksalah serum yang perlu Anda pilih untuk perawatan pori-pori, dan larutan berlabel “ Non-Comedogenic Tested ” atau “ Non-Acnegenic Tested ”. Sebuah produk yang lolos uji ini lebih memastikan keamanan wajah Anda karena mencegah penyumbatan yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Pilih Produk Yang Berformulakan Bebas Minyak ( Bebas Minyak )

Penyebab utama Sereal terbuka adalah produksi minyak berlebih yang berujung pada “pemaksaan” keluarnya kelebihan minyak tersebut. Jalan keluar minyak tersebut tak lain adalah pori-pori wajah. Supaya tidak memperburuk keadaan, dilakukanlah perawatan dengan serum yang berbasiskan non-minyak.

Bebas Serum bebas minyak dapat Anda pilih. Meski tertutup bebas minyak, tidak tertutup terlepas dari komposisi minyak dalam formulanya. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena biasanya, produk berlabel bebas minyak atau minyak-potong tidak mengantongi minyak dalam formula rumus kimiawi spesifik.

5 merk serum terbaik di indonesia

Kami harap Anda mengerti betul aspek apa saja yang perlu diperbaiki saat memilih serum. Dibuka, mari kita tengok untuk memeriksa wajah terbaik untuk mengecilkan pori-pori. Dengan rutin melakukan perawatan serum ini, semoga masalah kulit Anda teratasi!

1. Tryme Whitening Serum

Kisaran harga: Rp45.000

Aman untuk kulit sensitif dan efektif menghilangkan komedo

Whitening Face Serum Tryme dengan formulasi khusus untuk membantu mencerahkan kulit kusam dan membuat kulit tampak lebih aman alami, bersih dan sehat. Penggunaan rutin dapat ditingkatkan selama 2 minggu pertama.
Manfaat dariperoduk ini dapat membantu mengurangi bercak di kulit akibat dari jerawat atau
menggunakan kosmetik yang berlebihan, membantu menyamarkan pori-pori, membantu mencerahkan kulit, meredakan warna merah pada kulit, mencegah penuaan, dan meratakan warna kulit, membantu melembabkan kulit dan meredakan iritasi, membantu memudarkan noda / flek hitam, membantu mengatasi jerawat cepat, tak membengkak

Komposisi bahan Aqua, Butylene Glycol, Alpha arbutin, Carbomer,
Ekstrak Buah Limon, Niacinamide, Phenoxyethanol,
Ekstrak Aloe Barbadensis, Ekstrak akar Pachyrrhizus Erosus, Triethanolamine,
Triethylene Glycol, Mica, CI 77891, CI 19140, CI 15985, CI 77491.
Non-komedogenik / non-acnegenic Tidak diketahui
Formula bebas minyak

2. L’oreal Paris Revitalift Laser X3 Serum

Kisaran harga: Rp262.000

Hadir dalam 3 fungsi fantastis untuk kulit

Serum produksi L’oreal Paris berikut menawarkan efek anti-penuaan . Muncul dengan klaim memberikan 3 aksi pada kulit, yaitu mengisi ulang hidrasi , mengganti , dan menghaluskan pori-pori . Jadi, selain membuat pori-pori mengecil, serum ini ikut menempel kelembapan kulit. Fungsi replump dari Revilaift Laser X3 Serum membuat kulit elastis, kenyal, dan terasa halus saat disentuh.

Serum yang praktis satu ini bertekstur medium , alias tidak terlalu pekat atau cair. Di-tertera, zat aktif terdiri dari Pro-Xylene dari tumbuhan alami, beechwood, yang manfaatnya teruji, anti-penuaan bagaikan perawatan laser . Anda yang berkulit kering dan sensitif tidak perlu ragu memakai produk ini, cadangannya dipastikan bebas paraben dan bebas sulfat !

Komposisi bahan Pro-Xylene , asam hyaluronic terfragmentasi , asam lipohydroxy
Non-komedogenik / non-acnegenic
Formula bebas minyak

3. La Roche-Posay Effaclar Serum Penghalus Pori dengan Glycolic Acid

Kisaran harga: Rp745.000

Serum khusus untuk pori-pori terbuka, kulit penuaan , dan kulit berminyak

La Roche-Posay Effaclar Serum Penghalus Pori dengan Glycolic Acid adalah serum yang paling banyak digunakan penduduk Eropa untuk mengecilkan pori-pori. Bersama komponen AHA- Glycolic Complex dan micro-exfoliating LHA, kemampuannya mengamankan pori-pori dan kulit terbuka dengan nyaman.

La Roche-Posay memasang para pengguna yang nyaman setiap kali menggunakan berkat ultra-fluid yang meresap dengan sangat cepat ke kulit. Gunakanlah sebagai serum malam sehabis membersihkan wajah di malam hari, formulanya akan meminimalisir penampilan pori-pori yang terbuka saat Anda tidur.

Komposisi bahan Asam alfa hidroksi glikolat kompleks , asam lipohidroksi eksfoliasi mikro
Non-komedogenik / non-acnegenic
Formula bebas minyak

4. Innisfree Whitening Pore Synergy Serum

Kisaran harga: Rp470.000

Menyuguhkan fungsi perawatan pori dan pencerah kulit

Salah satu serum terbaik untuk mengecilkan pori-pori yang tampak di kulit wajah adalah Innisfree Whitening Pore Synergy Serum. Mengandalkan bahan organik jeruk keprok dari pulau Jeju, Innisfree mengembangkan formula ini khusus untuk memaksimalkan fungsi, namun tetap aman untuk kulit. Setiap Jeju keprok yang digunakan dipastikan bebas pestisida.

Innisfree Whitening Pore Sinergi Serum bekerja mencerahkan dan meratakan warna kulit. Kebaikan jeruk flavonoid dalam tangerine memungkinkan efek ini, sehingga serum ini layak dimasukkan ke wishlist Anda yang membutuhkan perawatan pori-pori sekaligus whitening dalam satu produk.

Komposisi bahan Jeruk keprok Jeju
Non-komedogenik / non-acnegenic Tidak diketahui
Formula bebas minyak

5. Ertos Pori Minimizer Serum

Kisaran harga: Rp82.000

Sudah melewati proses uji halal MUI dan keamanan BPOM

Ertos Pore Minimizer Serum termasuk salah satu serum yang bagus untuk mengecilkan pori-pori berlabel halal MUI. Dengan harga tak sampai ribuan, serum berikut diformulasi khusus untuk meratakan kulit wajah yang memiliki pori diperbesar dan dihinggapi bopeng-bopeng. Anda yang ingin mengatasi sekresi sebum perlu sekali mengandalkan produk ini!

Penampilan kulit wajah akan diperbaiki melalui komponen aktif yang diaktifkan. Cukup 1 bulan pemakaian, Minimizer Pori Ertos Serum berani menjamin 70% pori-pori terbuka tampak mengecil. Hasilkan, keluarnya minyak ke lapisan atas kulit berkurang, kulit pun terlihat semakin halus dan sempurna . Bukan cuma itu, bebaskan kulit kencang, lembap, dan bertekstur yang Anda miliki!

Komposisi bahan Ekstrak Hamamelis virginiana ( witch hazel ), niacinamide
Non-komedogenik / non-acnegenic Tidak diketahui
Formula bebas minyak


Kesimpulan

Pembuangan kotoran, sisa debu, sisa makeup , hingga minyak terkumpul. Jika dibiarkan, bakteri pun hadir melakukan perannya membentuk komedo dan jerawat. Rutin memakai serum untuk mengecilkan pori-pori akan mendukung proses perawatan pori-pori yang terbuka tadi, membuat wajah bebas dari bakteri, membuat wajah Anda pun semakin cantik !

Setelah membaca penjelasan kami tentang serum wajah untuk mengecilkan pori-pori, perlu Anda tidak kesulitan lagi dalam menentukan produk, bukan? Kami ucapkan selamat memilih! Jika artikel ini memiliki nilai untuk Anda, mari bagikan ke teman-teman Anda atau Anda bisa juga bookmark artikel ini untuk dibaca kemudian hari. Danke !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *