3 Fakta dan Karakteristik Cendrawasih Biru

Posted on
Cendrawasih Biru – Burung bersama ciri khas bulu yang indah sesungguhnya tidak ada habisnya untuk dibicarakan, khususnya karakteristik Cendrawasih Biru yang satu ini. Sesuai bersama namanya, Cendrawasih jenis ini punya bulu bersama dominan warna biru. Biru cerah dan hitam yang berkombinasi jadi satu menambah keanggunannya.
Karakteristik Cendrawasih Biru, Balutan Bulu Indahnya yang Khas

Karakteristik Cendrawasih Biru, Balutan Bulu Indahnya yang Khas

Dari keindahan yang dimiliki Cendrawasih Biru, tak heran seumpama sampai kini tetap jadi incaran para fans burung untuk dipelihara, bahkan tak sedikit mengupayakan untuk mengembangbiakannya.

Memang suatu usaha yang positif jikalau terdapat kesadaran untuk membudidayakan jenis burung indah ini. Selain kelangsungan hidupnya yang tetap terjaga, kuantitas populasinya pun bakal makin lama bertambah.

Untuk itulah, sadar bersama tentu bagaimana karakteristik Cendrawasih Biru ini amat penting. Terutama bagi anda yang menghendaki kelestarian burung ini tetap terjamin. Berikut karakteristik Cendrawasih Biru.

1. Morfologi Cendrawasih Biru

Berbicara perihal karakteristik Cendrawasih Biru ini, tak pernah lepas berasal dari morfologi tubuhnya yang amat unik dan menarik. Burung bersama nama ilmiah Paradisaea rudolphi merupakan burung Cendrawasih bersama ukuran tubuh sedang.

Kurang lebih panjang tubuhnya mampu menggapai 30 cm. Selain itu, punya warna bulu yang jadi energi tarik tersendiri bagi siapa pun yang melihatnya.

Bulu Cendrawasih jenis ini punya gabungan warna yang sesuai pada hitam dan biru. Sedangkan untuk paruhnya berwarna putih kebiruan.

Kaki kecilnya yang mungil berwarna abu-abu. Memiliki iris mata berwarna cokelat tua bersama dua buah setengah lingkaran putih di kira-kira matanya. Sebagai ciri khasnya, sayap berwarnakan biru terang yang amat memikat.

2. Perbedaan Cendrawasih Biru Jantan dan Betina

Membahas karakteristik Cendrawasih Biru sesungguhnya tak pernah lepas berasal dari tanda-tanda jantan dan betinanya. Perbedaan ini sangatlah penting untuk diketahui.

Seperti yang udah dijelaskan sebelumnya, jikalau kita hendak mengupayakan kelangsungan hidup Cendrawasih Biru ini, maka perlu dikerjakan usaha untuk membudidayakannya.

Dari sadar perbedaan jantan dan betinanya inilah, kesuksesan dalam melestarikan si burung biru ini mampu mendulang keberhasilan. Untuk itu, tersebut ini lebih dari satu perbedaan Cendrawasih Biru jantan dan betina.

Karakteristik Cendrawasih Biru
Cendrawasih Biru Jantan

Cendrawasih jantan, untuk mampu membedakannya bersama jelas, maka mampu diperhatikan berasal dari sisi dadanya. Pada anggota dada, Cendrawasih Biru jantan punya bulu-bulu jumbai yang menghiasi permukaan dadanya.

Ketika dilihat berasal dari sudut pandang bawah dada, maka bulu ini bakal muncul biru keunguan. Namun jikalau dilihat berasal dari sudut pandang anggota atas dada, maka bakal terlihat warna bulu cokelat kemerahan.

Sungguh suatu fakta unik yang menarik berasal dari Cendrawasih Biru ini. Selain itu, di anggota dadanya juga terlihat lingkaran oval berwarna hitam bersama tiap-tiap pinggir lingkaran oval tersebut berwarnakan merah.

Selain mampu dilihat berasal dari anggota dadanya, untuk membedakan Cendrawasih Biru jantan, maka mampu dilihat juga anggota ekornya. Ekor Cendrawasih Biru jantan punya dua buah tali panjang bersama warna merah beserta ujungnya berwarna biru.

Dilihat berasal dari karakteristik Cendrawasih Biru jantan saja, udah terlihat keindahannya yang begitu mencolok. Tak heran seumpama burung ini tetap mengambil perhatian.

Cendrawasih Biru Betina

Sebenarnya untuk membedakan Cendrawsih Biru jantan bersama betina sangatlah mudah. Pasalnya, keduanya punya perbedaan yang amat jelas.

Seperti Cendrawasih Biru betina ini, jikalau berkata ukuran, burung betina punya ukuran tubuh yang jauh lebih kecil dibandingkan bersama jantan.

Jika Cendrawasih Biru jantan punya dada yang dihiasi bersama bulu berwarna warni, lain ulang bersama betina. Cendrawasih Biru betina, di anggota dadanya tanpa dihiasi bersama bulu hiasan.

Selain itu, di tubuh anggota bawah berwarna cokelat kemerahan. Dengan demikian, karakteristik Cendrawasih Biru betina tidak sekaya burung jantan. Sehingga amat gampang untuk kita membedakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *